Senin, 12 Juli 2010

Keputihan pada Lelaki

Keputihan buak cuma milik perempuan lho,tetapi lelaki juga.mungkin karena istri atau wanita idaman lain(WIL).Keputihan juga menjadi gejala adanya kanker kandungan.
Pak andi,yang baru berumur 43 tahun mengaku bahwa dia sering merasa gatal pada kemaluannya terutama pada ujung penisnya,sehingga dia memeriksakan hal tersebut kepada dokter.dokterpun mendiagnosa bahwa pak Andi mengalami Keputihan.Ketika sang istri diperiksa ternyata mengalami positif keputihan .gatal divagina istrinya rupanya minta ampun,samapi lecet terasa karena digaruk.Lendir kemaluannya keluar seperti air susu,dan menjadi seperti bedak ketika digaruk.

Mengapa Keputihan ????

Keputihan memang penyakit perempuan.Umumnya yang sudah lewat akhir balik walaupun kita tahu anak perempuan kecil pun masih bisa mengalami keputihan,.Disebabkan karena kemaluan kurang dijaga,atau juga bisa disebabkan karena cara cebok,air cebok, bahkan pembalut bekas menstruasi yang kotor dan terlambat menukar pembalut,.
Biasanya sesorang wanita sehabis kencing akan selalu menyiran vagina dengan air yang menyebabkan vaginanya akan selalu basah.Tak masalah bila air yang digunakan bersih dan terjaga higienisnya.Namun untuk air yang kurang bersih atau bahkan tercemar akan menjadi dampak buruk lho buat vagina,apalagi yang sudah tercemar,keputihan yang menimpa akan semakin besar jika tidak ditanggulangi.

Dari Mana Cemarannya ???

Tentu berasal dariperempuan yang menggunakan kamar mandi atau kamar kecil ditempat umum.Entah dari tangannya yang sudah tercemar,cipratan air cebok yang masuk kedalam air bak, atau menyentuh gayung menggunakan tempat berkemih disitu.

kita tahu, kemaluan wanita amat berhubungan dengan dunia luar.apabila vagina tidakdijaga dengan baik, maka dunia luar akan sangat mudah mencemarinya.

Namun,Beruntung karena normalnyadisekitar muara vaginaterdapat kuman yang berdampingan dengan tubuh.,kuman yang tidak menyebabkan penyakit,melainkan memproduksi zat asam yang berfungsi sebagai tempat pelindung vagina.Zat masam akan melumasi bagian muara dari vagina(vulva) yang bikin setiap penyakit teler hinggap pada vagina,.

itu makanya,sering membersihkan bagian muara vagina sangatlah merugikan,sebab begitu kuman bersahabat dengan vagina,menyebabkan pelindung akan musnah senhingga vagina mudah untuk terkotaminasi oleh penyakit.

Keputihan yang dialami oleh istri pak andi disebabkan oleh jamur candida yang menyerupai susu kental.selain keluhan gatal yang begitu hebat,juga berbau anyir.Praktis tapa diperiksa di laboraturium,dokter dapat memberikan obat hanya dengan melihat ciri fisiknya saja dan sifat keputihannya.
keputihan juga disebabkan karena kuman gardnella vagina,yang pada akhirnya berbentuk semu kehijauan

Suami Ikut Diobati Ndak?????

Begitu istri positif keputihan, dokter langsung memberikan obat anti keputihan.Ada pula obat yang dapat masuk keliang vagina,dan ada pula yang diminum.Jenis obat untuk jamur,kuman, maupun parasit tentu tidak sama.Bila obat tak tepat,tentu pula penyakit gak kunjung sembuh.

Adakalanya keputihan tergabung atas 2 atau lebih penyebab.selain jamur disertai dengan parasit atau kuman.Untuk itu jenis obat pun berbeda.Perlu pembasmi untuk ketiga penyebabnya.

selain istri,suami pun perlu diobati.Tujuannya agar istri bisa sembuh.Sebab bila suami tidak diobati, dan hanya istri yang berobat,setelah istri sembuh, suami mungkin sudah tertular.suami yang tertular bise menularkannya keistrinya lagi setelah sang istri diobati.Kemudian keputihan pun kambuh lagi.

Untuk itu dalam kasus keputihan dikeluarga anda,Suami diobati JUga yaa. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar